Rabu, 17 Februari 2010

Resident Evil 5


Resident Evil 5, dikenal di Jepang sebagai Biohazard 5.Adalah kelangsungan hidup horor-menembak orang-ketiga permainan video yang dikembangkan dan diterbitkan oleh Capcom. Permainan merupakan bagian ketujuh dalam kelangsungan hidup horor Resident Evil series, dan dirilis pada tanggal 5 Maret 2009 di Jepang dan pada 13 Maret 2009 di Amerika Utara dan Eropa untuk PlayStation 3 dan Xbox 360.Sebuah versi Windows dari permainan ini dirilis pada 15 September 2009 di Amerika Utara, 17 September di Jepang dan September 18 di Eropa. Resident Evil 5 berputar di sekitar Chris Redfield dan Sheva Alomar saat mereka menyelidiki suatu ancaman teroris di Kijuju, sebuah kota fiksi di Afrika.
Dalam tiga minggu pertama peluncurannya, permainan terjual lebih dari 2 juta unit di seluruh dunia dan menjadi game terlaris dari waralaba di Britania Raya.Sebagai September, 2009.Resident Evil 5 memiliki terjual 5 juta kopi di seluruh dunia sejak diluncurkan,menjadi single terlaris judul dalam seri.

Sekian dulu penjelasan tentang Resident Evil 5 nya.thanks

Selasa, 16 Februari 2010

Infamous


Infamous adalah gaya sandbox video game untuk PlayStation 3 video game konsol. Hal ini dikembangkan oleh Sucker Punch Productions dan diterbitkan oleh Sony Computer Entertainment. Permainan ini dirilis secara internasional pada bulan Mei dan Juni 2009. Dalam Infamous, pemain mengendalikan protagonis Cole MacGrath, kurir sepeda tertangkap di episentrum ledakan yang menghancurkan beberapa blok kota dari Kekaisaran fiktif Kota. Ledakan mengirimkan kota ke dalam kekacauan sementara Cole menemukan dirinya sendiri dengan listrik baru berbasis kekuatan super. Meskipun permainan Cole cerita berikut dengan menggunakan kemampuan barunya untuk memulihkan beberapa keteraturan untuk Kekaisaran City, pemain diberikan beberapa kesempatan untuk menggunakan kekuatan ini untuk tujuan baik atau jahat dalam permainan sistem Karma. Pilihan ini pada akhirnya mempengaruhi pertumbuhan karakter, reaksi dari penduduk Kota terhadap Cole, dan unsur-unsur halus dari cerita.
Sucker Punch Infamous dikembangkan sebagai suatu perubahan langkah dari mereka sebelumnya serangkaian Sly Cooper-game berbasis stealth, tetapi menggunakan buku komik yang sama-cerita asal-usul terinspirasi untuk membantu para pemain menjadi lebih terhubung dengan Cole. Permainan mondar-mandir dalam pengenalan kekuatan super baru dan kemudahan gerakan tentang kota dengan cara yang tidak konvensional adalah faktor-faktor kritis selama pengembangan. Suasana kota yang sepi diilhami oleh komik seperti DMZ dan No Man's Land. Amon Tobin adalah di antara para seniman yang membantu untuk mengkompilasi dengan soundtrack, yang bertujuan untuk mencerminkan lingkungan.
Permainan itu diterima dengan baik oleh permainan pers. Saat itu dipuji karena banyak unsur-unsurnya, termasuk pelaksanaan Cole memanjat kekuasaan dan kelincahan, dan permainan konten dan struktur misi, serta jumlah dari elemen-elemen ini yang membuat permainan sangat memikat. Reviewer komentar pada sifat yang berulang-ulang pertempuran dan musuh, keterbatasan sistem Karma, dan aspek-aspek teknis dalam tampilan grafis. Terkenal juga dibandingkan dan dikontraskan dengan Prototype Radical Entertainment, permainan video dirilis pada bulan berikutnya yang memiliki banyak unsur-unsur yang mirip dengan Infamous, termasuk eksplorasi dunia yang terbuka kota gaya putus asa oleh seorang protagonis dengan mengembangkan kekuatan adidaya.

Game Prototype


Prototipe (mengeset sebagai [prototipe]) adalah sebuah game petualangan aksi yang diterbitkan oleh Activision dan dikembangkan oleh Radical Entertainment. Permainan ini dirilis di Amerika Utara pada 9 Juni, 2009, dan di bagian barat daya Amerika Utara serta Oseania pada 10 Juni, dan dirilis di Eropa pada 12 Juni.
Permainan diatur di New York City, di mana sebuah wabah mematikan menyebar melalui Manhattan. Yang terinfeksi yang bermutasi menjadi monster mengerikan. Para Korps Marinir Amerika Serikat, di bawah komando operasi hitam organisasi BlackWatch, yang dikirim ke berisi itu, menempatkan seluruh pulau di bawah karantina. Di tengah-tengah itu adalah protagonis, Alex Mercer, seorang shapeshifter tanpa kenangan masa lalunya. Alex memiliki kemampuan untuk menyerap individu-individu lain, mengambil biomassa mereka, kenangan, pengalaman, dan bentuk fisik. Melalui proses ini, Alex datang untuk mengingat masa lalu dan rahasia di balik virus menulari Manhattan dan dia. Alex juga dapat shapeshift ke bentuk yang lebih khusus untuk menyerang, pertahanan atau indera tambahan. Semua bersama-sama ini dimaksudkan untuk memberikan pemain banyak cara untuk menyelesaikan tujuan mereka. Sejajar dengan alur cerita permainan adalah kemampuan untuk memainkan permainan sebagai kotak pasir gaya permainan video pemain memberikan kebebasan untuk menjelajah Manhattan.

Manfaat Virgin Coconut

MINYAK kelapa Virgin dikenal sebagai minyak yang mampu melangsingkan tubuh sehingga cenderung digemari oleh para gadis yang memahami manfaatnya. Manfaat minyak yang asalnya dari buah kelapa ini lebih luas daripada sekadar pelangsing tubuh. Demikian dikatakan Suhirman, Ahli Peneliti LIPI, Kebun Raya Bogor yang mempresentasikan hasil penelitiannya di Jakarta, belum lama ini.

Hasil-hasil penelitian membuka tabir kerahasiaan alam yang terkandung dalam buah kelapa, menyajikan data tentang manfaat minyak beraroma gurih dan lembut itu untuk meningkatkan metabolisme tubuh, serta menanggulangi beraneka penyakit.

Minyak kelapa Virgin mengandung lauric acid yang tinggi (sampai 53 persen), sebuah lemak jenuh dengan rantai karbon sedang (jumlah karbonnya 12) yang biasa disebut medium chain fatty acid alias MCFA.

Mendengar kata lemak jenuh, orang mudah menjadi takut, terseret oleh mitos tentang bahaya lemak jenuh bagi kesehatan, tanpa menyimak bahwa lemak jenuh yang berantai sedang, justru mendukung kesehatan kita.

Hasil-hasil penelitian menunjukkan, penggunaan minyak kelapa Virgin untuk memasak makanan akan meningkatkan ketahanan tubuh terhadap penyakit-penyakit yang mematikan. Di dalam tubuh manusia lauric acid akan diubah menjadi monolaurin, sebuah senyawa monoglyceride yang bersifat antivirus, antibakteri, dan antiprotozoa.

Dengan sifatnya itu, monolaurin dapat menanggulangi serangan virus-virus seperti HIV, herpes simplex virus-1 (HSV-1), vesicular stomatitis virus (VSV), visna virus, cytomegalovirus (CMV), influenza, dan berbagai bakteri patogen termasuk listeria monocytogenes dan helicobacter pyloryd, serta protozoa seperti giadia lamblia.

Selain mengandung lauric acid, minyak kelapa Virgin juga mengandung capric acid yang, walaupun kandungannya cuma enam persen, juga bermanfaat bagi kesehatan. Di dalam tubuh kita, lemak berantai sedang yang jumlah karbonnya sepuluh ini diubah menjadi monocaprin, yang bermanfaat untuk mengatasi penyakit-penyakit seksual, seperti virus HSV-2 dan HIV-1, dan bakteri neisseria gonorrhoeae.

Sifat-sifat antiinfeksi yang dipunyai asam-asam lemak bergantung pada struktur kimianya, misalnya monoglyserides bersifat antiinfeksi. Sedangkan diglycerides dan triglycerides bersifat tidak antiinfeksi.

Di antara lemak-lemak jenuh yang berantai karbon sedang, lauric acid mempunyai antiviral activiy yang lebih besar daripada caprylic acid (dengan delapan karbon), capric acid (sepuluh karbon), atau myristic acid (dengan 14 karbon).

Adalah Dr Condrado Dayrit, yang pada tahun delapan puluhan menjabat sebagai Presiden The National Academy of Science dan Direk-tur Medis Potenciano Medical Center, Filipina, yang mula-mula melaporkan hasil penelitiannya tentang kemampuan lauric acid ataupun capric acid mematikan virus HIV.

Setelah profesor JJ Kabara mematenkan hasil penelitiannya lebih dari tiga puluh tahun yang lalu, hasil-hasil penelitian tentang kemampuan minyal kelapa Virgin menanggulangi serangan virus telah banyak dipatenkan misalnya, paten yang dipunyai New England Deacones Hospital yang berjudul Kernel Oils and Disease Treatment.

Senin, 15 Februari 2010

Sistem Informasi

Implementasi Sistem Informasi
Pradana Dian Lazuardi
31107310
1. Definisi Sistem Informasi
Definisi sistem informasi adalah kumpulan informasi didalam sebuah basis data menggunakan model dan media teknologi informasi digunakan di dalam pengambilan keputusan bisnis sebuah organisasi.Di dalam suatu organisasi, informasi merupakan sesuatu yang penting didalam mendukung proses pengambilan keputusan oleh pihak manajemen.Menurut Raymond Mcleod, :
“ Informasi adalah data yang telah diolah menjadi bentuk yang memiliki arti bagi si penerima dan bermanfaat bagi pengambilan keputusan saat ini atau mendatang ”Secara umum informasi dapat didefinisikan sebagai hasil dari pengolahan data dalam suatu bentuk yang lebih berguna dan lebih berarti bagi penerimanya yang menggambarkan suatu kejadian-kejadian yang nyata yang digunakan untuk pengambilan keputusan. Sumber dari informasi adalah data. Data adalah kenyataan yang menggambarkan suatu kejadian-kejadian dan kesatuan nyata. Kejadian-kejadian adalah sesuatu yang terjadi pada saat tertentu. Di dalam dunia bisnis, kejadian-kejadian yang sering terjadi adalah transaksi perubahan dari suatu nilai yang disebut transaksi. Kesatuan nyata adalah berupa suatu obyek nyata seperti tempat, benda dan orang yang betul-betul ada dan terjadi.Data merupakan bentuk yang masih mentah, belum dapat bercerita banyak sehingga perlu diolah lebih lanjut. Data diolah melalui suatu metode untuk menghasilkan informasi. Data dapat berbentuk simbol-simbol semacam huruf, angka, bentuk suara, sinyak, gambar, dsb.
Data yang diolah melalui suatu model menjadi informasi, penerima kemudian menerima informasi tersebut, membuat suatu keputusan dan melakukan tindakan, yang berarti menghasilkan suatu tindakan yang lain yang akan membuat sejumlah data kembali. Data tersebut akan ditangkap sabagai input, diproses kembali lewat suatu model dan seterusnya membentuk suatu siklus.

Istilah sistem informasi berasal dari bahasa inggris yaitu information system.

2. Karakter Sistem Informasi
1. sistem informasi memiliki komponen berupa subsistem yang merupakan elemen elemen yang lebih kecil yang membentuk sistem informasi tersebut misalnya bagian input, proses, output
contoh bagian input adalah salesman memasukkan data penjualan bulan ini. maka di sana terdapat manusia yang melakukan pekerjaan input, dengan menggunakan hardware keyboard, dan menggunakan interface sebuah aplikasi laporan penjualan yang sudah di sediakan oleh sistem informasi tersebut.
2. ruang lingkup sistem informasi yaitu ruang lingkup yang ditentukan dari awal pembuatan yang merupakan garis batas lingkup kerja sistem tersebut, sehingga sistem informasi tersebut tidak bersinggungan dengan sistem informasi lainnya.
3. tujuan sistem informasi adalah hal pokok yang harus ditentukan dan dicapai dengan menggunakan sistem informasi tersebut, sebuah sistem informasi berhasil apabila dapat mencapai tujuan tersebut.
4. lingkungan sistem informasi yaitu sesuatu yang berada diluar ruang lingkup sistem informasi yang dapat mempengaruhi sistem informasi, hal ini turut dipertimbangkan pada saat perencanaan sistem informasi.
3. Komponen Sistem Informasi

1. komponen input
input merupakan data yang masuk ke dalam sistem informasi
2. komponen model
kombinasi prosedur, logika, dan model matematik yang memproses data yang tersimpan di basisdata dengan cara yang sudah ditentukan untuk menghasilkan keluaran yang diinginkan
3. komponen output
output informasi yang berkualitas dan dokumentasi yang berguna untuk semua tingkatan manajemen serta semua pemakai sistem.
4. komponen teknologi
teknologi merupakan alat dalam sistem informasi, teknologi digunakan untuk menerima input, menjalankan model, menyimpan dan mengakses data, menghasilkan dan mengirimkan output, dan membantu pengendalian sistem.
5. komponen basis data
merupakan kumpulan data yang saling berhubungan yang tersimpan didalam komputer dengan menggunakan software database.
6. komponen kontrol
Pengendalian yang dirancang untuk menanggulangi gangguan terhadap sistem informasi.
 

Distributed by eBlog Templates